Warjok Kepoin

5 Film Rekomendasi untuk Ditonton Pas Suasana Natal

Hayooo, siapa yang sekarang ini menikmati liburan Natal atau tahun baru? Mungkin lagi liburan keluar kota, keluar negeri, atau mungkin yang masih tetap di rumah. Kita paham nih, kalau buat kalian-kalian yang liburan cuma di rumah saja, sudah pasti hiburan yang bisa diandalkan kalau bukan smartphone-mu, laptop, televisi (TV), radio, atau keluarga yang ada di rumah.

Kalau sudah kumpul-kumpul di rumah bareng keluarga atau saudara, tidak seru rasanya kalau tidak menikmati hiburan yang tersedia terutama saat liburan Natal dan tahun baru ini banyak film-film spesial yang tayang di TV.

Atau mungkin ada yang masih tetap bekerja? Tetap selalu semangat dan semoga apa yang dikerjakan bermanfaat untuk orang-orang sekitar. Mungkin ada selingan waktu buat kalian yang tetap bekerja untuk menikmati hiburan, entah itu jalan-jalan ke mal pas istirahat atau sehabis pulang kerja. bermain game atau bisa jadi menonton film.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita mau merekomendasikan film-film yang kita rekomendasikan untuk bisa ditonton bersama keluarga atau sendiri, karena lagi pas-pasnya nih suasana Natal dan tahun baru.

1. Home Alone 1 (1990) & 2 (1992)

Pada seri pertama, diceritakan seorang anak bernama Kevin McAllister (Macaulay Culkin) yang ditinggal (atau ketinggalan, lebih tepatnya) liburan oleh keluarganya. Keseruan mulai terjadi ketika ada dua orang perampok (Harry, diperankan oleh Joe Pesci dan Marv, Daniel Stern) yang tahunya rumah keluarga McAllister itu kosong dan merencanakan untuk merampok rumah tersebut. Bakal banyak hal-hal kocak yang direncanakan oleh si bocah Kevin untuk mengakali dan mengerjai si perampok ini.

sumber gambar : imdb.com

Seri Home Alone 2 mungkin tidak terlalu berbeda jauh dengan yang pertama., namun lebih luas lagi. Diceritakan si Kevin ketinggalan (lagi) pada saat di bandara ketika keluarganya hendak liburan ke Miami, namun Kevin malah ke New York dan bertemu lagi dengan perampok yang sebelumnya. Dan jebakannya si Kevin kali ini di rumah bekas saudaranya. Dan yang pasti dua seri ini sangat seru dan layak ditonton setiap hari-hari Natal bersama keluarga.

2. The Grinch (2018)

sumber gambar : imdb.com

Makhluk berbulu hijau bernama Grinch (pengisi suara oleh Benedict Cumberbatch, si Doctor Strange, The Imitation Game) yang memiliki trauma masa lalu saat Natal siap mengganggu dan mencuri hari-hari Natal dari warga Whoville. Namun, setelah bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Cindy, pelan-pelan The Grinch mulai menyadari arti sesungguhnya dari Natal. Rencana jahat dari The Grinch malah menjadi hal-hal kocak yang seru buat kita tonton.

3. Jingle All The Way (1996)

sumber gambar : imdb.com

Mungkin sebagian dari kalian lebih mengingat kalau judul film ini adalah Turboman. Yup, film Natal yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger sebagai Howard Langstop, seorang workaholic yang harus berpacu dengan waktu untuk mencari dan mendapatkan sebuah action-figure Turboman untuk anaknya. Tidak semudah yang dibayangkan olehnya, ternyata mainan yang dicari cukup langka, bahkan Howard sampai harus bertemu dengan seseorang yang menjadi rivalnya dalam mencari mainan Turboman, juga dengan alasan yang sama untuk anaknya, serta masuk ke dalam perdagangan mainan palsu untuk mendapatkan Turboman tersebut. Setelah hampir putus asa dan diiringi keberuntungan, siapa sangka kalau Howard harus menjadi Turboman asli dan bertemu dengan anaknya serta harus berjibaku kembali dengan rivalnya dalam memperebutkan kembali mainan tersebut. Film ini menurut kita cukup menarik, karena mengajarkan untuk tidak menyia-nyiakan keluarga walaupun sesibuk apapun kita beraktivitas.

4. Shazam (2019)

sumber gambar : imdb.com

Loh, kenapa harus film Shazam? Karena menurut kita, latar dari film ini pas lagi Natal dan sangat kental akan kekeluargaannya, sangat pas banget jadinya. Buat yang sudah menonton, pasti bakal kaget karena jarang-jarang film dari DC Comics yang menampilkan adegan humor dan anak-anak. Karena memang Shazam ini bercerita tentang seorang anak bernama Billy Batson (Asher Angel), seorang anak yatim yang beberapa kali dititipkan pada keluarga lain dan kali ini ditempatkan pada keluarga baru serta bertemu dengan teman-temannya. Suatu ketika dia terpilih oleh seorang penyihir tua bernama Shazam (Djimon Hounsou) agar si Billy diberikan kekuatan, hanya dengan menyebut nama Shazam maka dia akan menjadi seorang superhero dewasa (Zachary Levy). Walaupun menjadi seorang superhero yang terlihat gagah dan perkasa, namun pada kenyataannya sifat bocah masih terlihat ketika bertemu dengan musuh yang juga mengincar kekuatan Shazam yang bernama Sivana (Mark Strong). Film ini sarat akan nilai kekeluargaan dan mendefinikan bahwa keluarga yang sesungguhnya adalah keluarga yang mendukung dan mencintai satu sama lainnya.

5. Rocky IV (1985)

sumber gambar : imdb.com

Memang film-film 80-an sangat menarik, buktinya kita merekomendasikan Rocky IV. Ini sih memang bukan film keluarga, apalagi ceritanya ada pertandingan tinjunya itu loh, namun layak untuk ditonton pas lagi suasana natal. Bercerita kali ini si Rocky (Sylvester Stallone), pensiunan petinju yang rela harus mengambil sarungnya kembali untuk membalas dendamnya kepada petinju Uni Soviet (sekarang Rusia), Ivan Drago (Dolph Lundgren) karena telah meninju habis sampai meninggal temannya saat pertandingan eksibisi. Dengan alat latihan seadanya dan tekad kuat untuk balas kekalahan, perjuangan Rocky kembali menjadi yang terbaik dimulai. Nah, buat yang sudah menonton pasti bakal paham kenapa film Rocky IV bisa masuk menjadi rekomendasi kita. Menurut kita film-film Rocky (mau seri I sampai sekuelnya Creed) tidak melulu menitikberatkan tentang tinjunya, tetapi lebih ke dedikasi dan perjuangan seorang Rocky untuk menjadi yang terbaik. Kalau nonton film-film Rocky, terutama film seri ke-4 ini, sudah sering deh melihat Rocky dijotos kepalanya, ya karena memang itu kelebihan dia.

Honorable Mention : Die Hard 1 & 2

sumber gambar : imdb.com

Banyak kok yang merekomendasikan bahkan memperdebatkan, kalau Die Hard 1 dan 2 menjadi film yang pas buat ditonton saat Natal. Kapan lagi bisa nonton film action klasik saat Natal.

Akhir kata, itulah film-film rekomendasi dari kita yang memang ada yang agak-agak nyeleneh. Tapi tetaplah suasana Natal ini kita bisa jadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga selagi diberikan waktu.

Merry Christmas & Happy New Year!

Sumber Tulisan & Ide : Warjok Radio
Sumber Gambar : imdb.com

Comment here